PERANAN MAHASISWA DALAM MEMAKNAI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei ditiap tahunnya, sebenarnya merupakan hari lahirnya organisasi Boedi Utomo. Kebangkitan Nasional yang merupakan kebangkitan bangsa Indonesia yang mulai memiliki rasa kesadaran nasional ditandai dengan berdirinya Boedi Utomo tanggal 20 Mei 1908. Hari kebangkitan nasional  diperingati sebagai momen untuk memperteguh kepribadian bangsa, memperkuat kebanggan terhadap tanah air, serta mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan. Di tengah situasi sulit seperti ini, memaknai Hari kebangkitan nasional bagi para pemuda khususnya mahasiswa dapat memaknainya dengan berkreasi, berkarya, dan melakukan kegiatan yang dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat dan mengimplementasikan secara langsung kepada masyarakat luas.

Poltekkes Kemenkes Banjarmasin melaksanakan Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 di Lapangan Hijau Kampus Poltekkes Kemenkes Banjarmasin.

Bersama kita semangat untuk bangkit dan berinovasi untuk Indonesia yang lebih baik lagi. Ayo kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia yang lebih sejahtera dan makmur. Jadilah generasi muda yang selalu tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia. Bersama kita gemakan semangat pergerakan :

Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi.

Mari bangkit untuk saling menginspirasi.

Mari bangkit untuk membangun negeri ini.

Penulis : Hani Ramadhani